Selasa, 20 Maret 2018

HARI BAHAGIA INTERNASIONAL

Sungguh saya baru tahu kalau hari ini adalah hari bahagia internasional. Hari bahagia ini ditetapkan pada tanggal 20 Maret 2018.

Kalau memang ada yang bertanya mengapa harus tanggal 20 Maret? Itu juga pertanyaan saya. Dan kenapa juga bahagia harus ditetapkan hari ini. Kalau hanya bahagia hanya 1 tahun sekali, betapa suramnya hidup ini. Betapa tidak bisa berwarnanya hidup. Setiap orang menanti bahagia di hari yang sama.

Baiklah, saya menyudahi protes saya tentang hari bahagia. Tidak ada salahnya orang lain menetapkan hari bahagianya. Protes malah menunjukan ketidakbahagiaan.

Hari bahagia internasional ditetapkan pada tahun 2012. Yaitu pada tanggal ini. Hari ini. Dimana PBB sebagai lembaga yang menetapkan menyerukan orang-orang untuk melupakan kesedihannya sementara. Tapi kalau buat saya, kalau bisa selamanya mengapa harus sementara. Bukan begitu?

Kembali lagi pada hari bahagia, dimana perayaan Pertama di lakukan pada tahun 2013. Dimana orang-orang di dunia berbagi foto kebahagiaan mereka. Apa dampaknya? Berbagi kebahagiaan penting. Karena dengan berbagi kebahagiaan dan optimistis, kita akan tahu bahwa diluar sana bahagia akan menyambut kita. Saya rasa begitu. Boleh sepakat atau tidak.

Hari bahagia tidak mesti harus terjadi di hari ini. Tapi hari bahagia memberikan 'warning' bahwa seringnya kita melupakan nikmat-nikmat yang perlu kita syukuri. Maka sesuai janji Allah, ditambahkan dengan bahagia di hati kita.

Mari berbahagia setiap hari. Kita selalu punya alasan untuk bahagia. Bisa. InsyaAllah.

Siap bahagia?

DS, 20 Maret 2018

1 komentar:

  1. Tentu saja tidak ada alasan tidak untuk bahagia, semenara banyak karunia Allah di muka bumi ini

    BalasHapus

HARI BAHAGIA INTERNASIONAL

Sungguh saya baru tahu kalau hari ini adalah hari bahagia internasional. Hari bahagia ini ditetapkan pada tanggal 20 Maret 2018. Kalau mem...